Catatan Kecil Kehidupan Pribadi Sehari-hari Seorang Suami, Ayah, dan ASN

Disclaimer

Blog ini merupakan pindahan dari blog www.abangdhani.net, jadi apabila ada embel-embel atau kalimat yang berhubungan dengan URL/alamat tersebut maka itu merupakan postingan lama yang tidak di-edit

Arsip Blog

Selasa, 14 Juli 2015

Upgrade Ke Business Class



Tanggal 7 Juli 2015, aku diharuskan untuk berangkat ke Bandung untuk suatu kerjaan. Setelah hunting rute PKY-BDO sama teman yang biasa nyariin  tiket buat perjalanan dinas kantor dan ga dapet, akhirnya dapet kelas Y dengan maskapai Garuda Indonesia rute PKY-CGK.

Kala itu aku berangkat bersama seorang partner kantor. Ga ada yang aneh sih selama proses check-in. Saat proses boarding baru ada keanehan karena saat boarding pass aku di scan ternyata pada nomor kursi tersebut sudah terisi. Terus petugas mengganti boarding pass aku sambil berkata, "Pak bapak kami upgrade ke kelas bisnis", "wah saya sama berdua sama teman", "iya pak yang diupgrade cuma punya bapak". Alhasil terpisahlah nomor kursi kami selama perjalanan PKY-CGK

Memang sih pelayanannya agak berbeda. Untuk kelas bisnis dilayani oleh seorang pramugari dan pulser (pimpinan awak kabin) nya. -walopun aku tau tugas utama mereka bukan melayani penumpang-
Sebelum terbang, penumpang (dalam hal ini kelas bisnis) ditawari handuk hangat. Mungkin untuk membersihkan muka yang masih kusut karena penerbangan pagi hehe... trus karena pada saat itu bulan Ramadha maka pramugari menawarkan makanan untuk dibawa pulang. Karena penerbangan pagi dan harus melanjutkan perjalanan ke Bandung jadi aku bilang ga usah aja (daripada ribet bawa bungkusan yang akhirnya baru bisa dimakan lebih dari 6 jam lagi).
Selain makanan, juga ditawarkan koran atau majalah. Beberapa majalah terkenal ditawarkan dan sepertinya boleh dibawa pulang. Waktu itu aku ga berminat untuk membaca majalah dikarenakan dilanda ngantuk yang sangat.

Aku ga tau kenapa menjadi salah satu penumpang yang diupgrade kelasnya dengan SKY PRIORITY padahal waktu itu Garuda Miles masih berstatus SILVER.

Makasih Garuda Indonesia. Ketemu lagi dilain kesempatan

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut