Catatan Kecil Kehidupan Pribadi Sehari-hari Seorang Suami, Ayah, dan ASN

Disclaimer

Blog ini merupakan pindahan dari blog www.abangdhani.net, jadi apabila ada embel-embel atau kalimat yang berhubungan dengan URL/alamat tersebut maka itu merupakan postingan lama yang tidak di-edit

Arsip Blog

Jumat, 15 April 2016

Smart Booking Antrian KPPN Palangka Raya


Beberapa waktu yang lalu baru dapat kabar kalo ada yang namanya Smart Booking untuk antrian di KPPN Palangka Raya. Antrian yang dimaksud adalah antrian pelayanan yang berupa SPM, Customer Service, Rekonsiliasi, dan Konfirmasi Bank.

Smart Booking Antrian KPPN Palangka Raya
Smart Booking ini mengunakan aplikasi smartphone bernama Telegram dengan membuat sebuah grup dan di grup tersebut kita bisa melakukan booking nomor antrian dan memantau nomor antrian secara realtime.

Apa kelebihannya dengan adanya smart booking ini? Menurut sumber dari website KPPN Palangka Raya (http://kppn-palangkaraya.com/?Layanan/SMART_BOOKING), sistem ini di klaim dengan kelebihan sebagai berikut:
  1. Mengurangi penumpukan antrian satker
  2. Menggunakan smartphone
  3. Hemat biaya
  4. Informasi yang diberikan realtime

Dari banyak kelebihan yang di klaim di websitenya KPPN Palangka Raya, pendapatku secara pribadi aku bisa memanfaatkan waktu antrian untuk ngerjain kerjaan lain di kantor sementara antrian tetap berjalan dan kemungkinan untuk antrian terlewat lebih kecil.

Sukses buat inovasinya dan ditunggu inivasi-inovasi selanjutnya

1 komentar:

  1. inovasi sistem antrian bboking via Telegram cukup kreatif. Untuk KPPN Palangkaraya jempol dah....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut