Catatan Kecil Kehidupan Pribadi Sehari-hari Seorang Suami, Ayah, dan ASN

Disclaimer

Blog ini merupakan pindahan dari blog www.abangdhani.net, jadi apabila ada embel-embel atau kalimat yang berhubungan dengan URL/alamat tersebut maka itu merupakan postingan lama yang tidak di-edit

Arsip Blog

Rabu, 24 Agustus 2016

Salam Huh-Hah dari Eyang Cokot



Pedas merupakan sensasi rasa pada mulut yang disebabkan oleh zat yang bernama capsaicin. Bagi sebagian masyarakan Indonesia, makan tanpa ada sensasi pedas sama sekali dirasa mengurangi kenikmatan makanan dan tak sedikit yang menyukai sensasi pedas ini secara ekstrim.

Sambal Eyang Cokot. Produk bikinan temanku saat masih merantau dulu. Rasanya menggelegar dan pedasnya mantap. Mungkin terlalu lebay kalo aku yang jelasin pedasnya seperti apa karena secara pribadi aku bukanlah orang yang doyan pedas namun dari beberapa teman yang juga nyobain, rasanya cukup pedas dan bahkan aromanya Sambal Eyang Cokot ini sudah cukup untuk meneteskan keringat.

Entah kenapa dinamain Eyang Cokot. Dalam Bahasa Jawa, Eyang artinya Nenek/Kakek dan Cokot artinya Gigit. Mungkin si empunya yang bikin punya Kakek/Nenek yang suka gigit kali ya hehe..

Sambal Eyang Cokot tersedia dalam kemasan sebuah stoples kecil dengan berat 200 gram yang siap dikirim keseluruh Indonesia. Kemasan cukup rapat. Sambal di kemas dalam plastik dan dimasukkan  ke dalam stoples setelah itu dikemas lagi dengan plastik luar. Dalam pengirimannya si empu sambal kirim pake besek dan dikasih plastik lagi jadi relatif ga bocor baik itu isinya maupun aromanya

Bagi yang doyan pedas, aku rekomendasikan sambal yang kata pembuatnya tidak menggunakan pengawet sama sekali ini ya. Oh ya bagi yang mau order bisa kok. Langsung aja ke instagram eyangcokot_bynaomi. dan akan siap dikirim ke alamat anda. Salam Huh-Hah!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut