Catatan Kecil Kehidupan Pribadi Sehari-hari Seorang Suami, Ayah, dan ASN

Disclaimer

Blog ini merupakan pindahan dari blog www.abangdhani.net, jadi apabila ada embel-embel atau kalimat yang berhubungan dengan URL/alamat tersebut maka itu merupakan postingan lama yang tidak di-edit

Arsip Blog

Senin, 17 Agustus 2020

Merah Putih Menurut Una


Tadi malam sembari makan ada sedikit obrolan sama Una anak sematawayang. Tumben-tumbenan atau mungkin karena banyak lihat bendera dimana-mana bikin pikirannya pun kemana-mana.

Foto dari internet

Bermula dari pertanyaan, "Bah (dia manggilnya babah) tau ga kenapa bendera tu merah di atas dan putih di bawah?". "Ga tau, emang gimana?", iseng melemparkan pertanyaan.

Selanjutnya Una cerita, "dulu ada 2 lembar kain, masing-masing berwarna merah dan putih. Nah mereka ngobrol. Si putih bilang, 'eh aku di bawah ya, aku kan SUCI jadi kalo diatas nanti kena *ee* burung kan jadinya ga SUCI lagi', terus si merah menjawab, 'setuju, aku juga maunya di atas karena aku BERANI. Nanti klo di bawah ada yg ngejekin BERANI KOK DI BAWAH'. Akhirnya si merah dan si putih bersatu menjadi bendera MERAH-PUTIH"

Wow cerita yang aneh tapi masuk akal kan. Saat ditanya Una tau ceritanya dari mana eh dgn entengngnya dijawab, "Cerita bikinan Una"

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut