Catatan Kecil Kehidupan Pribadi Sehari-hari Seorang Suami, Ayah, dan ASN

Disclaimer

Blog ini merupakan pindahan dari blog www.abangdhani.net, jadi apabila ada embel-embel atau kalimat yang berhubungan dengan URL/alamat tersebut maka itu merupakan postingan lama yang tidak di-edit

Arsip Blog

Senin, 27 Maret 2017

Gowes di Kuala Kapuas


Seperti biasa, weekend saya punya agenda gowes. Nah weekend kali ini saya sedang berada di kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.


Kota Kuala Kapuas ini tergolong kota kecil sehingga untuk mendapatkan jarak agak susah. Kita harus sampe ke pojok-pojok kota untuk dapat jarak yang cukup jauh.

Kebetulan dirumah ada sepeda citybike punya mertua, alhasil sepeda itu dipake ngegowes muter kota kecil ini pagi-pagi.

Diawali dengan bismillah, maka mulai gowes. Tujuan pertama adalah bundaran besar yang jadi icon Kuala Kapuas yang juga merupakan kawasan hub (penghubung) antar kota dan antar propinsi.

Rute Jalan Barito menuju Jalan Cilik Riwut dan masuk ke Jalan Pemuda. Dengan jarak kurang dari 5 km, saya sudah tiba di bundaran besar ini. Dan seperti biasa saya mengabadikan momen dengan kamera belakang hp. Di Jalan Pemuda saya melewati mall satu-satunya di kota ini yaitu Citimall

Citimall
Bundaran Besar

Ornamen Etnik di Bundaran Besar

Suasana Bundaran Besar

Lanjut gowes masuk ke Jalan Jepang. 5 km pertama didapat di jalan ini. Di sepanjang jalan saya "ditemani" mobil dan truk-truk yang cukup besar dan kencang. Perlu berhati-hati ekstra di jalan ini maklumlah ini jalan lingkar luar yang biasa digunakan untuk akses dari Palangkaraya menuju Banjarmasin atau sebaliknya.

Cukup ketir-ketir di jalan besar akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Jalan Kasturi, jalan kecil menuju perkampungan Pulau Telo agar lebih aman. Lepas dari Jalan Kasturi, saya masuk ke Jalan Garuda dengan tujuan ke GPU (Gedung Pertemuan Umum) yang letaknya di sisi Sungai Kapuas Murung. Dilokasi ini dulu pernah dijadikan Posko penanganan kecelakaan tenggelamnya kapal feri penyeberangan tradisional beberapa tahun yang lalu.

Puing Kapal Feri Tradisional

Sungai Kapuas Murung

Setelah dari GPU saya memutuskan untuk kembali ke rumah karena cuaca semakin panas. Dan akhirnya sampai di rumah dengan jarak tempuh 16 km.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar pada formulir isian berikut